“SKYPE” SOFTWARE VIDEO CONFERENCE YANG DIGUNAKAN OLEH NAZARUDIN DALAM PELARIAN.......


Masih ingat dengan Nazarudin?, jawabnya tentu masih, ia adalah tokoh yang paling dicari Pemerintah Indonesia terutama aparat penegak hukum Indonesia, karena sepak terjangnya yang diduga terlibat dalam berbagai kasus korupsi di Indonesia, setelah nazarudin lari keluar negeri aparat penegak hukum Indonesia dibuat kelimpungan karena tidak mampu mendeteksi keberadaan nazarudin yang hilang bak ditelan bumi.
Pemerintah Indonesia khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya dibuat terhenyak setelah melihat tayangan Metro TV yang menampilkan rekaman percakapan Nazarudin lewat dunia maya yang diduga dilakukan dari salah satu negara di Amerika Latin dengan seorang wartawan Indonesia.
Dari tayangan TV tersebut tentunya kita berpikir, kok bisa yaa, apakah anda tahu software apa yang digunakan oleh wartawan tersebut dengan Nazarudin?, apakah anda ingin menggunakannya juga?. Untuk diketahui mereka berdua melakukan percakapan atau chatting menggunakan fasilitas layanan “skype” dalam dunia maya, software inilah yang dipakai oleh Nazarudin saat dia masih berkeliaran di luar negeri dan berkomunikasi, yang sempat ditayangkan salah satu stasiun TV. Saya rasa anda harus memilikinya, karena software video chat ini dapat memudahkan anda dalam berinteraksi kepada siapa saja, termasuk keluarga anda, teman anda, atau bahkan untuk forum diskusi bersama-sama.
Sebenarnya apa skype itu?, pada majalah ini akan disajikan sedikit informasi mengenai perangkat lunak skype. Skype adalah salah satu software VoIP (Voice over Internet Protocol) arti gampangnya, mengirim data suara melalui internet. Artinya, orang bisa telepon melalui internet. Mengingat internet sekarang semakin banyak digunakan dan semakin murah, hal ini bisa jadi sangat berguna, terutama untuk telepon keluar negeri yg kalau melalui telepon biasa sangat mahal sedangkan melalui Skype bisa gratis.
Dan yang lebih menakjubkan lagi dengan software skype ini, kita dapat berkomunikasi via gambar, yang lebih kita kenal dengan teleconference, dengan fasilitas layanan ini kita bisa bercakap-cakap dengan orang yang kita inginkan di seluruh belahan dunia, seakan-akan orang yang kita ajak komunikasi berada di depan kita, seperti yang dilakukan oleh Nazarudin dalam pelarian tersebut. Dan yang lebih istimewa lagi kita bisa berdiskusi dengan beberapa orang sampai kurang lebih 20 orang dari berbagai belahan dunia seperti berdiskusi dalam satu ruang.......luar biasa bukan.
Jenis pengunaan skype sendiri ada dua : Yang pertama, antar komputer dengan komputer dan yang kedua, dari komputer ke telpon biasa. Komunikasi antar komputer biayanya gratis, sedangkan yang dari komputer ke telepon biasa mesti bayar dengan cara membeli semacam kredit (tapi biayanya sendiri masih lebih murah daripada telpon internasional).
Cara pakainya sih simpel saja, siapkan komputer dan internet, alat untuk ngomong (microphone), untuk mendengarkan (speaker/headset). Jangan lupa, komputer yg mau diajak komunikasi juga perlu punya semua perangkat itu. Kalau hardwarenya sudah lengkap kegiatan kita selanjutnya menginstall software skype di komputer atau laptop kita. Berikutnya buat account (buat gratis di situsnya) atau menginstallnya di komputer atau laptop kita. Kalau tidak mengerti, coba anda sering menggunakan Skype untuk sekedar ngobrol dengan teman, keluarga atau berbicara langsung dengan rekan kerja, bos yang jauh di luar kota atau luar negara?
Ngobrol lewat Skype gratis alias tidak dipungut bayaran, yang lebih asyik lagi jika isi dari obrolan/percakapan anda itu begitu penting dan ingin anda rekam sehingga anda bisa putar kembali setelahnya maka anda bisa melakukan itu dengan menambah software pendukung. Untuk merekam percakapan Skype anda bisa menggunakan software Skype Call Recorder. Skype Call Recorder adalah program perekam Skype gratis yang secara otomatis dapat merekam percakapan atau konferensi. Program ini akan merekam percakapan atau konferensi di Skype lalu menyimpannya dalam format .mp3. Cara penggunaannya pun terbilang mudah.
Dengan skype ini, apabila laptop yang kita gunakan sudah ada webcamnya, dan koneksi internet yang tidak perlu terlalu kencang speed datanya, anda sudah bisa berinteraksi chat video tanpa sering putus-putus seperti pada Ym, dan kualitas suara jauh lebih baik daripada video chat lainnya. Anda bisa langsung berkomunikasi dengan sesama pengguna skype yang telah menjadi teman anda. Untuk melepas rasa kangen dengan keluarga, software ini adalah pilihan yang sangat tepat. Tidak seperti menelpon pada handphone biasa, yang hanya mendengar suara dan tarif yang mahal. dengan sesama skype, menelpon atau video chat semua gratis.
Anda tertarik?, saya akan berikan link downloadnya, saya akan berikan untuk installer Offline dan Online atau yang portable anda tidak perlu menginstal lagi. Untuk mengetahui beberapa alamat website yang bisa dikunjungi untuk membantu download, membuat account, cara install, cara penggunaan, dijamin dapat digunakan dan sambil belajar secara otodidak, kunjungi beberapa link berikut
WWW.SKYPE.COM
WWW.THEKAKU.COM

INSTALL SKYPE
INSTALL SKYPE RECORDER