Ekadharma Bank' Nge Wong Magetan, Sahabat Dikala Suka Penolong Dikala Duka

Ibu Sihwati Staf Administrasi SMPN 1 Maospati ( Sumber : Dokumen Pribadi )
Ya ungkapan itulah yang pas buat Bank Ekadharma ini, kenapa sampai saya katakan demikian, ini tak terlepas dari cerita yang disampaikan oleh kawan-kawanku di SMP Negeri 1 Maospati, salah satunya adalah sesosok Ibu yang berkenan berbagi cerita dengan penulis,  Ibu Sihwati namanya, beliau adalah staf administrasi di SMP Negeri 1 Maopati sejak tahun 1995-an. Dalam meniti kehidupan sehari hari Ibu Sihwati ini tak terlepas dari pasang surut kehidupan, Ibu ini di karuniai dua orang putra dari buah cintanya dengan suami tercintanya Bapak Warsito yang saat ini berkerja di perusahaan swasta di Surabaya. 
Cerita ini saya angkat tak terlepas dari keberhasilan ibu Sihwati ini dalam menghantarkan anak pertamanya yang sekarang telah menyelesaikan pendidikan Bintara Polri dan ditugaskan di Bogor Jawa Barat, sementara putri keduanya baru selesai dari SMP Negeri 1 Maospati dan memasuki jenjang pendidikan di SMA Negeri 1 Maospati. Kenapa cerita ini menjadi menarik untuk ditulis semua itu tak terlepas dari bantuan kredit Bank Ekadharma yang beliau ajukan untuk meringankan beban Ibu sihwati dalam menghantarkan kesuksesan anak-anaknya. Dikala ibu ini bingung mencari dana talangan untuk membiayai kedua putranya dalam menempuh pendidikan Ibu Sihwati mengajukan kredit ke Ekadharma, Dia sadar dengan gajinya yang pas-pasan terlebih suami yang hanya pegawai swasta dia harus memutar otak bagaimana supaya pendidikan kedua buah hatinya tidak putus ditengah jalan. Kedua dikala sang suami opname di rumah sakit dan harus membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka sekali lagi ibu muda ini menyandarkannya pada Bank Ekadharma, dengan kemudahan dan bantuan Bank Ekadharma suaminya sembuh dan tanggungan ke Bankpun tak menjadi beban yang harus di pikirkan berlebihan karena pengembaliannya bisa diangsur dengan bunga yang ringan, dan yang terakhir ketika putra pertamanya menempuh pendidikan di Kepolisian sekali lagi Ibu kita ini mendapat pertolongan dewa penolong yang namanya Bank Ekadharma.
Ibu Sihwati bersama rekan kerjanya yang juga nasabah BPR Ekadharma
Kini disaat-saat bahagia karena putra pertamanya selesai pendidikan dan menjadi Korp Bhayangkara, Putri keduanya menginjak remaja tumbuh menjadi gadis remaja dengan prestasi yang membanggakan orang tua, bersama suami setianya yang dalam kondisi sehat setelah opname dari rumah sakit, Ibu Sihwati ini selalu berbagi kisah sesama rekan kerja bahwa semua itu tak terlepas dari Bantuan BPR Ekadharma, Yang jelas cerita ibu kita ini memberikan inspirasi bagi teman teman di SMP Negeri 1 Maospati, sehingga teman-teman Ibu Sihwati berbondong-bondong menjadi nasabah BPR Ekadharma. Semoga yang lain bisa mengikuti jejak Ibu Sihwati.
Ibu sihwati bercerita banyak tentang Bank Ekadhama, cabangnya cukup banyak antara lain di Kec. Barat, Kec Karangrejo Glodok, Kec. Jiwan Madiun atau kalau pingin tahu Kantor Pusat dengan gedungnya yang megah bisa datang langsung ke Kecamatan Kawedanan. Dengan pelayanan pegawainya yang profesional dan ramah sungguh suatu kehormatan bagi nasabah dan calon nasabahnya. Bagi yang ingin mengajukan permohonan pinjaman Bank Ekadharma memberikan beberapa paket program pinjaman antara lain :
( Sumber : http://www.bank-ekadharma.com/ )
Sementara bagi yang pingin berinvestasi dengan menyimpan uangnya dan mendapatkan jaminan keamanan serta mendapatkan kemudahan-kemudahan antara lain bisa diambil sewaktu-waktu dan mendapatkan bunga yang cukup menjanjikan maka Bank Ekadharma  memberikan beberapa paket tabungan yang bisa dipilih antara lain :
(Sumber :http://www.bank-ekadharma.com/)
Ada lagi layanan untuk masyarakat umum yang pingin bayar tagihan listrik dan PLN serta transfer atau kirim uang, beli pulsa Handphone, dan lain-lain, yang jelas semua itu diberikan oleh Bank Ekadharma lewat fasilitas :
 (Sumber :http://www.bank-ekadharma.com/)
Belum lengkap rasanya kalau belum penulis sampaikan disini  nilai plus yang dimiliki oleh Bank Ekadharma dalam peran sertanya di masyarakat dan dukungannya terhadap kebijakan dan program-program pemerintah, yang barangkali tidak semua BPR memilikinya. Berbagai kegiatan sosial dan pembinaan olahraga diselenggarakan oleh Bank Ekadharma, beberapa kegiatan tersebut antara lain : Team Ekadharma FC , Ekadharma Cycling Club, dan berbagai event atau kegiatan lain yang tak pernah terlewatkan. Bank Ekadharma selalu tampil menyemarakkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di daerah Magetan umumnya dan Kecamatan Kawedanan khususnya. 
Dari cerita dan uraian di atas maka sudah pantaslah bila Bank Ekadharma dikatakan sebagai banknya wong Magetan, Banknya masyarakat Magetan, Bank Ekadharma selalu tampil didepan..........